Hai, KHAYRA FOOD Hadir Loh!

 Semangat pagi!

Wah, sudah sibuk ngapain aja nih bun? Pasti sudah mondar-mandir ngerjain ini itu lah ya? Semoga lelah kita hari ini dibayar dengan kebahagiaan dan keberkahan tuk keluarga ya. Aamiin.

Btw, kali ini saya mau sedikit sharing tentang bisnis kecil-kecilan yang sedang saya mulai di rumah. Saya jualan Frozen Food alias olahan makanan beku. Mulai dari nugget, sosis, kentang goreng, bakso, pentol, dll. Yaa intinya saya menyediakan olahan lauk maupun camilan yang mudah, murah, dan insyaallah tetap enak. 

Kenapa frozen food? Seperti yang saya bilang dipostingan sebelumnya, karena saya sudah punya freezer yang sayang dianggurin. Mau dijual nggak jadi, ya udah kita manfaatkan kembali untuk cari duit. Lumayan kan yaaa.

Terus sudah untung? Belum donk. Baru untung diperut aja. Haha, sebagai tester saya selalu nyobain produknya dulu. Alhamdulillah jadi ada bahan lauk atau camilan di rumah. Semoga aja nggak keterusan untuk makanin sendiri ya. Nggak untung-untung nanti, wkwkwk.

Sembari jalan jualan, saya juga kembali membangun branding usaha ini. Merapihkan instagram yang dulu sudah sempat ada, membuka akun toko di salah satu aplikasi, termasuk edit-edit materi jualan yang kekinian. Yup, niat saya mau membuka usaha ini sampai besar. Jadi, harus dilakukan serius termasuk soal itunya kan ya?

Tapi karena fokus ke sana, saya jadi belum fokus tuk jualan di lingkungan terdekat. Belum iklan di grup RT, grup arisan, pengajian, jadi dari lingkungan terdekat malah belum ada yang mampir beli. Mungkin mereka belum ngeh kalau saya jualan lagi, hihihi. Jadi, yang beli malah kebanyakan teman-teman jauh yang dikirim pakai babang ojek.

Eh, ada sih beberapa tetangga yang sempat beli. Cuma intensitasnya masih jarang pakai banget. Maka dari itu, kuy kita semangat jualan lagi! 💪💪

Ohya, di usaha kali ini saya juga memutuskan untuk ganti logo. Sebelumnya saya pakai ini:

Nah, sekarang jadi ini:

Kenapa ganti? Karena mimpi saya nama KHAYRA FOOD akan menjadi lebih besar. Nggak hanya jual produk orang lain, tapi juga bisa menciptakan produk sendiri. Waah, indah banget ya mimpinya? Yaaa namanya juga mimpi. Boleh setinggi-tingginya kan? Siapa tahu didengar oleh Allah dan dikabulkan. Aamiin.

Semoga usaha ini bisa berjalan baik tanpa membuat siapapun merasa terabaikan atau dirugikan. Terutama suami dan anak-anak. Biar bagaimanapun, fokus saya tetap untuk suami dan anak-anak yang utama. Betul?

Semoga usaha ini bisa membuat dapur saya tetap ngebul, bisa membantu banyak orang yang butuh lauk dan camilan tanpa pakai ribet, bisa membantu banyak orang juga. Aamiin.

Ohya, saya juga mau share media dagang KHAYRA FOOD ya. Silakan mampir. Dilihat, dilirik, dan diborong yaa 😁

Berikut linknya:

Khayra Food di instagram

Khayra Food di Tokoko

Komentar