Cerita Pertama di 2022

Selamat tahun baru! 

Eaaa, ada yang telat banget ngucapinnya. Niat hati mau melanjutkan postingan setiap hari setelah lolos recuitment ODOP kemarin, tapi kok ya hantu malas kembali mendatangi. Jadinya saya baru hadir kembali menyapa di sini. Duh, jangan ditiru ya :D

Yaa semoga saja kemunculan saya kali ini membawa semangat baru untuk ngeblog lagi. Syukur-syukur bisa mendapatkan penghasilan di sini. Serius deh, belakangan ini saya lagi concern banget mikirin buat nambah penghasilan. Setidaknya bisa mencukupi kebutuhan jajan saya tiap bulannya tanpa harus minta jatah suami. Apalagi kalau kelak bisa bawa pulang mercy. Hehe, aminin aja lah ya.

Soal nambah penghasilan ini, awalnya saya sempat mikir untuk fokus dagang lagi. Dulu dagang buku, baju, frozen food, perabotan, eh tapi mau mulai lagi kok ya segen. Abis gimana ya? Namanya orang jualan kan harus rajin posting, rajin iklan, rajin nambah teman nyari pelanggan, aku mah boro-boro. Update status cuma curhat colongan atau ngeliatin foto terkini. Mantengin medsos, bukannya nyari atau bikin konten malah mantengin akun orang. Intinya nggak produktif banget deh. Beda tipis sama mageran alias males. Hiks, entah kenapa saya lagi berada di fase ini.

Lalu kepikiran untuk menghasilkan uang lewat channel yutup anak-anak. Mau jadi yutuber ceritanya. Eh, tapi kepikiran untuk nyari konten, syuting, ngedit, upload, di tengah kesibukan jadi mamak rumah tangga kok ya riweuh banget. Ah, lagi-lagi alasan aja saya aja yang emang males kali ya.

Nah, sekarang kepikiran nyari cuan lewat tulisan. Entah ngeblog atau nulis cerpen di aplikasi menulis itu. Selain bisa mengasah kemampuan menulis dan menyalurkan kemampuan ngomong panjang lebar, pastinya keren kan kalau bisa produktif dari hobi? Eh, tapi saya tersadar kalau tak ada tulisan yang bisa saya posting karena semuanya belum kelar. Wkwkwk, ampun dah yak.

Well, ini lah cerita pertama saya di tahun 2022 ini. Tentang kegalauan mencari cuan dan rasa produktivitas diri yang sedang berada di titik terendah. 

Saya sadar, tak seharusnya saya membiarkan ini terjadi berlarut-larut. Biar bagaimana pun waktu tak bisa diulang, kesempatan tak selalu datang. Selagi mampu, selagi masih ada niat untuk maju, saya harus bergerak kan?

Yuk, yang sedang mengalami hal yang sama atau yang merasa kasihan pada kondisi saya ini (ngarep banget dikasihanin, haha) kita berpegangan tangan saling menyemangati dan mendoakan. Semoga apa yang menjadi harapan kita bisa terlaksana dan semoga kita diberi kemampuan ekstra untuk mencapainya. Aamiin.


Salam,

Putri



Komentar