Tiga Drama China Terfavorit yang Bagus dan Sayang Dilewatkan


Hai..

Ada penikmat drama Korea kah di sini?

Jika ya, kamu harus tahu bahwa ternyata China juga memiliki serial drama yang bagus, seru, dan layak untuk dijadikan tontonan sebagai ajang metime

Ah masa sih China juga bisa bikin drama yang uwuw ala Korea? Sebagus itu?

Dulu, saya juga pesimis ketika melihat judul atau gambar poster drama China di aplikasi tonton film berbayar. Apalagi dari sekian banyak drama China, rata-rata mereka memiliki jalan cerita serupa yaitu tentang CEO perusahaan yang super dingin tapi tajir melintir dan tampan. Dari segi pemain sih cakep juga, sedap dipandang lah. Tapi dari segi cerita saya kurang suka. Mungkin karena si doi yang CEO itu jauh dari bayangan saya yang hanya rakyat jelata kali ya? Jadi, feelnya nggak dapat. Haha.

Lalu mulai lah pencarian saya pada beberapa drama China yang kiranya sanggup menarik hati. Saya baca sinopsis ceritanya, saya tonton episode pertamanya, dan taraaa! Ternyata ada tiga drama China yang berhasil membuat saya penasaran hingga ingin menyaksikannya sampai tamat. Wah, drama apakah itu?

Tiga drama China ini memiliki jalan cerita yang hampir sama tentang dunia komputer. Bukan tentang jual beli komputer ya guys, tapi tentang esport. Tahu kan esport? Secara singkatnya sih perlombaan olahraga dengan media komputer alias olahraga elektronik. Biasanya esport ini dilakukan dalam bentuk tim yang akan bertanding melawan tim lain. 

Nah, ketiga drama ini membuka mata saya tentang dunia esport yang selama ini tidak saya ketahui hingga membuat saya sering berkomentar, "Oh, ternyata begini ya." Jadi, bisa dibilang kalau ketiga film ini menambah pengetahuan saya tentang esport yang ternyata tidak 'sereceh' itu. 

Iyes. Maaf kalau terkesan sombong alias belagu. Tapi dulu saya memang memandang esport hanyalah sarana main game, untuk senang-senang, dan mengisi waktu luang. Tapi ternyata para pemainnya ini adalah para profesional loh. Mereka ada kontrak kerja, dapat gaji dan bonus, harus rutin latihan layaknya atlet profesional lain. Pokoknya mereka ini tidak bisa dikatakan 'biasa'.

Terus cerita filmnya hanya seputar esport dong? Yakin tetap seru? Eits, jangan gundah. Di drama-drama ini juga tetap ada cerita yang bikin gemes, bikin senyum-senyum sendiri, bikin baper, bikin mellow, pokoknya paket komplit deh. Ohya, kalau dulu pemain film China terkenal tampangnya B aja, jangan sedih karena di drama ini bertaburan pemain utama yang sedap dipandang mata. Nggak kalah loh sama aktor Korea yang sudah menjadi kesayangan banyak orang. 

Nah, tanpa basa-basi lagi langsung saja deh saya infokan tiga drama Chinanya berikut ini:

Go Go Squid!

Go Go Squid! adalah drama China pertama yang saya tonton tuntas hingga akhir. Ini sebuah prestasi loh. Soalnya drama China itu episodenya lumayan panjang, sekitar 30an ke atas, beda sama drama Korea yang rata-rata hanya 16 episode. Karena episodenya panjang, maka saya pasti akan pilih cerita yang benar-benar menarik. Nah, film ini yang dapat memenuhi ekspektasi saya. 

Drama ini ada 41 episode. Berkisah tentang Tong Nian, mahasiswi S2 jurusan ilmu komputer yang juga penyanyi di situs musik online terkenal dengan nama panggung 'Little Squid'. Dia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Shang Yan, seorang mantan gamer profesional yang terkenal dingin pada perempuan. Drama ini tak hanya berkisah tentang beragam upaya yang dilakukan Tong Nian untuk mendekati Shang Yan, tapi juga tentang seluk beluk dunia esport hingga mimpi yang ingin diraih untuk menjuarai pertandingan internasional.  

Yang membedakan drama ini dari dua drama berikutnya, game yang dimainkan di sini bukanlah game peperangan kelompok seperti biasanya, melainkan permainan keamanan cyber. Saudaraan lah sama hacker


Terpesona Senyumanmu / Falling Into Your Smile

Drama ini berkisah tentang Tong Yao, gadis yang jago bermain game hingga dilirik menjadi pemain profesional oleh salah satu tim papan atas dalam dunia esport China. Di sana dia bertemu Lu Sicheng, ketua kelompok yang tampan dan memiliki banyak penggemar. Tingginya intensitas pertemuan mereka, lama-lama membuat benih-benih cinta tumbuh. Di sini lah akhirnya konflik bermunculan. Mulai dari Tong Yao yang diragukan sebagai pemain handal karena dia wanita satu-satunya di dunia esport, sampai bagaimana penggemarnya menghujat Tong Yao karena beberapa masalah.

Drama ini menjadi salah satu yang terfavorit di weTV. Selain membahas dunia esport dan segala permasalahannya, unsur komedi dan keuwuan juga melengkapi hingga membuat saya benar-benar suka. Ohya, di sini mereka memainkan game online secara kelompok dengan pembagian lima peran dalam kelompoknya seperti midliner, support, dll. Serius deh. Saya baru tahu soal itu karena film ini. Kudet yak, huhu.


Love 020

Ini drama lama sebenarnya. Saya temukan di weTV saat lagi mencari film baru yang sedang ingin ditonton selanjutnya. Awalnya saya pikir ini cerita biasa khas drama China. Tapi ternyata ini lagi-lagi tentang game online. Hanya saja drama ini menggunakan game yang berbeda. Entah apa namanya, saya nggak tahu, haha. Yang jelas di sini gamenya dimainkan dengan berpasangan. Jadi, di dalam game si pemain wanita dan pemain laki-laki akan menikah dan harus menjalankan misi jika ingin menjadi pemenang.

Drama ini berkisah tentang Wei Wei, mahasiswa ilmu komputer sekaligus pemain game yang masuk deretan atas karena keahliannya. Dia baru saja 'diceraikan' oleh pasangannya di dalam game. Tak lama kemudian datanglah Xiao Nai, pemain nomor satu yang memintanya untuk 'menikah'. Mereka pun menjadi pasangan yang tak terkalahkan. Semua misi selalu mereka babat habis hingga membuat mereka mendapatkan banyak juara. Hingga akhirnya takdir membawa mereka bertemu di dunia nyata. Ternyata Xiao Nai adalah senior dari Wei Wei. 

Nah, itu saja sekilas tentang tiga drama China terfavorit yang layak tonton jika sedang bosan dengan drama Korea. Sengaja nggak dibocorin banyak-banyak supaya pada penasaran, hehe. Kalau mau menonton bisa di aplikasi WeTv atau aplikasi lain yang kamu sukai. Terima kasih sudah menyimak.

Salam,
Putri

Komentar