Pel Kekinian yang Harus Dimiliki Ibu Beranak Banyak Tanpa ART



Assalammualaikum..

Kali ini saya ingin berbagi lagi tentang salah satu perabotan rumah tangga yang sangat menolong saya di rumah. Maklum saja, saya ibu rumah tangga dengan tiga anak tanpa adanya ART. Jadi, saya harus bisa mencari solusi terbaik untuk membuat rumah tetap rapi tanpa perlu menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan biaya.

Lah, memangnya bisa? Bisa kok. Tinggal disulap saja. Eh, memangnya doraemon? 🤭

Solusi yang saya pilih akhirnya dengan membeli perabotan yang memudahkan saya dalam beberes. Maunya sih robot pembersih. Atau paling tidak vacum cleaner kekinian yang bisa berjalan sendiri membersihkan seisi rumah. Tapi karena saya bukan anak sultan yang uangnya nggak akan habis, jadi saya urungkan pilihan produk itu. Mending untuk biaya sekolah anak say, maklum rakyat jelata, hihihi.

Setelah proses pencarian yang panjang kaya jodoh, akhirnya pilihan saya jatuh pada alat pel model Spray mop. Kenapa? Karena menurut saya mengepel adalah salah satu kegiatan yang membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Lalu pel ini mampu mengatasi itu semua.

Dulu saya menggunakan alat pel manual yang diperas tangan. Tau kan betapa ribetnya itu? Harus gotong ember kemana-mana, tangan kotor karena harus diperas, belum lagi lantai yang lama keringnya dan rawan menyebabkan kecelakaan. Iya, kecelakaan. Kegiatan mengepel belum selesai, lantai belum kering, anak sudah nggak sabar untuk keliling rumah. Dapat membuat anak jatuh kan ya?

Makanya, saya akhirnya memutuskan untuk membeli pel model Spray mop ini. Jadi, ini adalah alat pel yang memiliki tangki penyimpanan air dan tinggal semprot saja untuk mengeluarkan airnya. Super praktis. Nggak perlu deh gotong-gotong ember kalau mau pakai airnya untuk mengepel.

Alat pel ini juga bukan menggunakan kain mirip helaian rambut berbahan mirip tali kompor minyak itu (apa sih namanya ya? Hehe). Alat ini menggunakan lembaran semacam keset/handuk yang bisa dicopot pasang untuk memudahkan proses pencucian. Hasil pelnya pun amazing! Langsung kering. Bisa banget dipakai untuk mengelap tumpahan air. 

Saat ini saya memakai dua spray mop dari merk "Neo haus" dan "Kleaner". Harganya sekitar 200ribuan. Kenapa saya pakai 2 merk itu? 

Pertama saya pakai yang Neo Haus. Setelah pemakaian beberapa bulan, ketika saya terburu-buru menekan gagang semprotannya ternyata kuncian di tengahnya patah. Pelnya sendiri masih aman, tapi saya nggak nyaman tuk semprotnya. Harus ditekan gitu. Bikin pegal. Akhirnya cari lagi deh merk lain di aplikasi belanja online warna hijau alias tokopedia. Dari sekian banyak merk, pilihan saya jatuh pada merk Kleaner. Alasannya, reviewnya bagus. Apalagi warnanya adalah favorit saya yaitu biru.

Review dua produknya bagaimana?

Untuk Neo haus, dia ringan. Saya pikir pelnya sudah tidak berfungsi dengan baik lagi setelah ada yang patah itu, tapi ternyata masih bisa loh. Saya akali bagian sambungannya di tiang dengan lakban, dan woila! Berfungsi dengan sempurna seolah tak pernah ada yang patah. Semprotannya tetap mantap. Kain pelnya juga menyerap dengan baik. Dia sekuat itu ternyata.

Untuk produk dari Kleaner, dia lebih berat jadi terkesan kokoh. Daya semprotnya besar dan menyebar luas. Kemampuan menyerapnya juga oke banget. 

Untuk kebersihannya, kedua pel ini sama. Kalau ada noda membandel, tinggal digosok kuat atau ditekan-tekan pakai kaki. Hasilnya 11 12 dengan pel manual yang diperas. 

Nilai plus utamanya, jelas karena praktis. Tinggal semprot, pel, beres. Nggak makan banyak waktu, bahkan bisa disambi ketika anak-anak mandi. 

So, bagi yang sedang cari pel baru atau perabot rumah tangga yang praktis, ini bisa menjadi alternatif pilihannya.


Salam,

Putri

Komentar

  1. Makasihh kak review nya jadi solusi buat para mamak2 inih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Ngebantu banget tuk bikin rumah tetep kinclong 😁

      Hapus
  2. Jadi makin senang bersih-bersih rumah kalau ada yang nemenin gini. Ditemani spray mop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. Alhamdulillah jadi gak ada alasan tuk males ngepel lagi..hehe

      Hapus

Posting Komentar