Panjangkan Mimpi, Gapai Impian



Kalau baca judul di atas, berasa sedang membaca jargon kompetisi di televisi nggak sih? Atau malah slogan perusahaan? Eh, atau judul sinetron? Hehe. Apa pun itu, yang jelas kalimat di judul ini membuat semangat saya berkobar. Jadi berasa muda lagi karena dipenuhi mimpi-mimpi. (Emang udah tua ya? 🀭)

Berbicara tentang mimpi dan impian, kalau ada yang bertanya apa mimpi lain saya selain menjadi istri sholehah, ibu yang baik, penulis berbakat, traveller, maka saya akan menjawab menjadi fasilitator. Apa sih fasilitator itu?

Menurut KBBI, fasilitator artinya orang yang menyediakan fasilitas, penyedia. Sedangkan menurut Wikipedia, fasilitator adalah seseorang yang membantu sekelompok orang memahami tujuan bersama mereka dan membantu mereka membuat rencana guna mencapai tujuan tersebut tanpa mengambil posisi tertentu dalam diskusi.

Kalau secara mudahnya mungkin fasilitator bisa dibilang sebagai orang yang memberi pelayanan, menyediakan fasilitas, membuat rencana, dan membantu orang lain mencapai tujuan mereka. Nah, jenis fasilitator apa yang saya sukai?

Saya suka yang berhubungan dengan membuat rencana kegiatan seperti event organizer, wedding organizer, atau yang sekarang juga marak yaitu penyedia layanan playdate atau acara kumpul bermain dan belajar bersama untuk anak-anak. Mau sebagai perancang konsep di belakang layar atau pun harus terjun langsung di depan peserta, semuanya saya suka dan insyaallah bisa (tolong bedakan bisa dengan mahir ya, masih jauh kalau dibandingkan dengan fasilitator/MC/presenter terkenal, haha).

Kenapa saya suka kegiatan itu? Entahlah, saya tak tahu pasti alasannya. Hanya saja kegiatan itu akan membuat mata saya berbinar karena senang. Saya rela putar otak untuk bikin kegiatan yang seru, saya mau mantengin youtube lama-lama untuk cari inspirasi ice breaking, saya mau belajar dari fasilitator hebat yang nggak pelit bagi ilmu. Intinya saya mau memberikan yang terbaik untuk client-client saya. Ah, jadi berasa fasilitator kondang karena bahasanya gitu. Padahal masih level acara di komplek perumahan atau teman-teman arisan, wkwk.

Saya pun punya mimpi lain yang cukup besar tentang hal ini. Saya ingin menggandeng orang-orang berbakat lain untuk bisa sama-sama membuat kegiatan atau komunitas yang menarik dan bermanfaat, khususnya di bidang pendidikan dan parenting. Dua hal yang saya juga sukai dan pahami meski sedikit.

Mimpi saya pun kini mulai menemukan jalannya. Meski baru mau dimulai, meski belum tahu akan berhasil atau tidak, meski saya masih banyak kekurangannya, tapi jika tak dimulai sekarang kapan ini bisa terwujud?

Karena itu, dengan mengucapkan Bismillah saya akan mulai 'karir' saya ini. Dari yang terdekat dan dengan yang termudah, saya akan segera memulai kegiatan perdana ini. Doakan ya sahabat..

Kalau mau tahu bagaimana prosesnya, silakan dilihat di instagram: @mainyuk.ind ya *malah promosi 🀭

Komentar

  1. Wah jadi referensi kegiatan bermain dengan anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, bismillah. Msh proses dibalik layar dulu 😁

      Hapus
  2. Kereen, saya malah orangnya sering ga terplaning kegiatannyg akan dilakukan
    Jadi ga terukur sih tingkat keberhasilannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku paling suka ngatur2 dan terencana kak 😁

      Tapi yaa sejak nikah n beranak pinak mulai agak 'longgar' sih. Byk hal2 yg terjadi di luar rencana soalnya πŸ˜…

      Hapus
  3. Waah, keren Kak. Semoga dilancarkan kegiatannya

    BalasHapus
  4. Iya mba tami, Rika malah cuma planing dalam bayang saja blm masuk pikiran😞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah sebut ya? Apa salah lapak? 🀭
      Aku pun kadang hanya berangan saja tapi belum tentu melakukan, hehe

      Hapus
  5. Keren ih bisa menggambarkan mimpinya, semoga lancar ya kak walaupun jalan kadang belak belok hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak belak belok aja. Naik turun juga sepertinya, hehe.
      Bermimpi itu indah Kak *eaa sok keren 🀭

      Hapus

Posting Komentar