New Post. Yeay!




Assalammualaikum,

Bismillah, rumah baru semangat baru! 💪💪

Hihi, ada yang kerjanya bikin blog terus tapi jarang update? Ada! Saya! 😅

Terakhir punya blog, niatnya akan istiqomah menulis. Eh ternyata realisasinya tak semudah itu Ferguso..

Pasca punya anak tiga piyik-piyik dan sekarang tanpa ART, membuat dunia saya terasa jungkir balik. Tiap hari melakukan rutinitas yang sama, tanpa henti, tanpa bisa sekedar istirahat untuk mencari penyemangat diri yang bermanfaat.

Eaaa, lebay banget yak! Padahal mah masih sempet drakoran dan berhasil menamatkan beberapa judul film, wkwkwk. Emang dasarnya aja males. 

Yaaah intinya kemarin itu bagi saya menulis bukan lah menjadi prioritas. Saya hanya melakukan apabila sedang mau dan suka. Bukan jalan utama bagi saya untuk melepas lelah atau mengecas ulang semangat dan energi saya. Istilahnya ini bukan "me time" saya.

Tapi ternyata saya rasa itu semua salah. Dengan mengurangi menulis, ternyata saya menjadi malas untuk menulis. Saya juga kesulitan untuk merangkai kata yang "gue banget", saya kehilangan jalan saya untuk berkreasi, dan yang terpenting saya kehilangan cara terbaik saya untuk menyalurkan isi hati.

Soal yang terakhir, rasanya belakangan ini menjadi masalah yang utama. Hal ini ternyata berpengaruh pada mood saya yang mudah sekali marah. Ibaratnya gunung, saya sekarang sedang erupsi. Sedang memuntahkan apa yang selama ini tertahan dan dipendam. Saya jadi mudah marah pada anak-anak dan suami. Serem kan? 😔

Biar bagaimana pun, kodrat perempuan adalah banyak berbicara dan harus menyalurkan banyak kata setiap harinya. Saya akui, belakangan ini semua itu tidak terpenuhi. Alasannya, pertama karena saya tidak mempunyai tempat untuk menyalurkannya dengan baik. Setiap hari yang dihadapi anak, masa harus curhat sama anak? Nggak mungkin kan? Mau curhat sama suami, ada beberapa hal atau bahkan banyak hal yang ternyata tak bisa dan tak mau saya bagi. Mungkin karena saya sudah sampai pada tahap: Ah, begini aja masa nggak bisa menyelesaikan sih? Ah, masa gini aja ngeluh sih? Akhirnya saya memendam semuanya sampai tak tertahankan.

Saya bukan diam saja untuk menyelesaikan permasalahan saya yang belakangan ini mudah ngamuk. Saya terus merenung dan ternyata ada banyak sekali hal yang mempengaruhinya. Salah satunya saya pikir yaa karena saya tidak bisa mengeluarkan semua perasaan saya, saya tidak bisa menyalurkan semua emosi saya dengan baik. Kalau saya tidak bisa bicara langsung, setidaknya saya harus menulis. Yup, akhirnya saya sampai di kesempatan untuk kembali menulis. Menuliskan semua rasa, asa, hingga hati ini terasa lega. 

Dulu, niat saya membuat beberapa blog (serius, kalau dihitung sudah banyak sekali blog milik saya yang kini sudah bersarang) adalah untuk berbagi info, menyampaikan manfaat, yaa pokoknya sok produketif banget dah..wkwk. Jadi, mungkin karena merasa terbebani harus selalu posting hal-hal yang baik dan bermanfaat, semangat saya malah jadi turun. Saya nggak selalu ON di jalan yang lurus kan? 

Karena itu, saya kembali memulai langkah saya di blog baru ini. Tak berniat yang terlalu muluk. Saya hanya ingin menuliskan semua hal yang dirasa bisa melegakan hati saya, saya hanya mau memiliki tempat untuk menyalurkan semua bakat terpendam saya, saya hanya mau punya tempat yang kelak menjadi ladang amal jariyah saya jika dirasa bermanfaat.

Soooo

Dengan mengucap bismillah, mari kita mulai proses perubahan menjadi lebih baik lagi!


Salam,

Putri

Komentar